”PROVICIAT BUAT CIS TIMOR DI ULTAH KE-12” (09 September 2011)

Salah satu kegiatan dalam memeriahkan ULTAH CIS ke-10 Lalu

Syalom teman-teman…!!

Apa kabar semuanya, semoga acara Ultah Cis Timor kali ini meyenangkan, pasti ada minum-minum tu e…, Tinto ko Jw atau yang lainya, main  bola kaki su pasti…!

Semoga Ultah Cis ke-12 ini membawa semangat yang baru dalam aktivitas kita semua. Saya juga ingin, agar  di umur Cis yang ke duabelas ini berbagai mimpi-mimpi
untuk lembaga tercinta, yang sudah kita gumuli bersama dapat terwujud.

Ada yang mungkin sementara kita jalani, ada yang ingin kita jalani ke depan, semuanya berlalu tanpa kita sadari. Kata Om Winston ”bagaikan sebuah magnet  atau getaran yang selalu datang tanpa kita sadari, tetapi itu sudah kita merencanakan dari awal”


***


Terima kasih.....terima kasih, Saya selalu mengapresiasikan dua kata itu yang sebesar-besarnya buat Cis Timor, lembaga di mana sudah delapan tahun saya mengabdi.


Dua belas tahun umur Cis, delapan tahun  (2003-2011) sudah  saya sudah mengabdi di dalamnya. Sepertinya bukan ”Terima Kasih ” saja yang saya ucapkan, kalau bisa ”Berhutang Budi”  buat lembaga ini, apa yang saya peroleh tidak bisa di nilai dengan uang, atau apapun.


Cis Timor ibarat sebuah sekolah,  juga sebuah bengkel. Di dalamya terdapat guru-guru , pentrainer yang handal, banyak orang-orang belajar di dalamnnya. Sebuah tradisi kaderasisasi yang jarang di jumpa di lembaga lain. Jujur saya katakan, selain spirit kerelawanan, ini juga merupakan salah satu kekuatan Cis di dalamnnya, semoga ini tetap di pertahankan terus menerus.  Pernah, ada seorang teman berkata ” Anak-anak Cis dong tu kerja apa sa bisa, padahal bukan background mereka”.

Organisasi boleh lokal, tapi gaungnya sudah sampai  ke Internasional, banyak orang-orang dari luar negeri yang  mengenal Cis dan kerja-kerja nya. Kalau bisa saya bilang, saya  bisa punya beberapa kenalan teman yang baik sampai hari di beberapa negara  : Irlandia, Australia, Amerika, Jerman, Jepang, Filipina, Korea dan Beberapa teman Aktivis yang sangat berpengaruh baik dari Indonesia maupun dari negara lain itu semua  karena berkat kinerja dan prestasi Cis dalam melakukan kerjanya di Timor barat.


Sungguh satu penghargaan yang saya tidak pernah lupa dan tidak bisa di nilai dengan angka-angka. Inilah yang saya bilang bukan mengucapkan terima kasih melainkan berhutang budi, entah kapan bisa di balas, waktu yang menentukan.

Intinya bagi saya adalah, Cis adalah sebuah Sekolah, Akademik, Universitas yang bisa memproduksi lulusan pekerja kemanusiaan yang handal  untuk bisa  bekerja di tempat lain nantinya.

Sekali lagi, Selamat Ulang Tahun Buat Cis Timor yang  ke-12,  umur yang makin dewasa, sukses selalu dan tetap berkarya dalam melayani kaum Marjinal.



Deuz Gracia..!!!!!!!!




Salam:

Anato Moreira

Cis Volunnter








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiga Hari “Visita” Timor Leste

Perjalanan 5 keluarga 12 jiwa eks Pengungsi Timor-Timur kembali ke Dilor Viqueque -Timor leste

Mengintip Perbatasan Dihari Kemerdekaan “Merdeka Dulu Dan Sekarang”